icon mobile
Home / Pengadaan / Info Pengadaan

Permohonan Untuk Penilaian Proyek dan Jasa Konsultan Underwriting Untuk Sektor Kereta Api

Tanggal : 28 May 2014 - 07 June 2015
Status : Tutup

PT Penjaminan Infrastruktur Indonesia "PII" adalah BUMN dengan bisnis utama menyediakan penjaminan untuk proyek infrastruktur dengan skema Kerjasama Pemerintah-Swasta (KPS) di Indonesia.

Tujuan dari penugasan adalah untuk membantu PT PII dalam meninjau Proyek Kereta Api dari mulai tahap scanning dan screening proyek, menilai kelayakan proyek dan menilai risiko dari proyek dan pekerjaan lain yang dibutuhkan oleh PII dalam proses penyediaan jaminan.

Tugas konsultan untuk mencapai tujuan terdiri dari urutan sebagai berikut:

  • Urutan ke  I: Scanning proyek, konsultasi dan bimbingan, dan screening
  • Urutan ke II: tahapan “due diligence” untuk menilai kelayakan proyek dalam mencapai pemenuhan pembiayaan.
  • Urutan ke III: Pemberian masukan untuk underwriting atas penjaminan termasuk mengkoordinasi dan memfasilitasi diskusi dengan PJPK.
  • Urutan ke IV: Penilaian.

PT PII bermaksud untuk melibatkan perusahaan konsultasi terkemuka dalam melaksanakan tugas untuk jangka waktu dua tahun. Namun, kontrak dapat diperpanjang untuk dua tahun berikutnya sesuai dengan kinerja yang memuaskan dari para konsultan dan kebutuhan dari PT PII terhadap jasa tersebut.

PT PII saat ini mengundang perusahaan konsultasi ("Konsultan") yang memenuhi syarat untuk menunjukkan minat dalam memberikan layanan. Konsultan yang tertarik wajib menyampaikan Pernyataan Minat (EOI) yang ditandatangani oleh pejabat berwenang (dengan kuasa hukum jika dibutuhkan) yang menunjukkan kualifikasi kinerja mereka (profil perusahaan, brosur, deskripsi tugas sejenis, pengalaman dalam proyek serupa terutama dalam proyek-proyek yang berhasil diselesaikan selama 10 tahun terakhir dengan referensi dari klien, kualifikasi dan kompetensi personil kunci yang relevan yang merupakan karyawan tetap perusahaan, dll). Para konsultan dapat menjalin asosiasi/rekanan untuk meningkatkan kualifikasi mereka. Jika Konsultan memilih untuk berasosiasi, mereka harus menjelaskannya di EOI mereka, apakah asosiasi akan berada dalam bentuk usaha patungan atau pengaturan sub-konsultasi. Kualifikasi dari sub-konsultan tidak akan diperhitungkan dalam evaluasi EOI.

Konsultan akan dipilih sesuai dengan metode Seleksi Berdasarkan Kualitas dan Biaya (QCBS).

Konsultan yang tertarik harus menyerahkan pernyataan minat (EOI) dan kualifikasinya dengan formulir yang disediakan oleh PT PII yang bisa didownload di bawah ini:

Pernyataan Minat harus dikirimkan ke alamat di bawah ini paling lambat hari Rabu, 2 Juli 2014 sebelum pukul 12.00.

Alamat:
Panitia Pengadaan PT Penjaminan Infrastruktur Indonesia (PII)
Sampoerna Strategic Square, North Tower Lantai 14
Jl. Jendral Sudirman Kav 45 – 46, Jakarta 12930, Indonesia
Telp: (+6221) 5795 0550;
Fax: (+6221) 5795 0040;
E-mail: pengadaan@iigf.co.id

UNDUH
Kembali