icon mobile
Home / Berita & Publikasi / Siaran Pers

PT PII memberikan Bantuan Beasiswa kepada Siswa Siswi Berprestasi di Batang, Rabu, 30 Oktober 2013

30 October 2013


PT Penjaminan Infrastruktur Indonesia (PT PII), PT Bhimasena Power Indonesia (PT BPI), dan PT PLN (Persero) menyerahkan bantuan beasiswa kepada siswa-siswi berprestasi yang kurang mampu di Batang pada Rabu, 30 Oktober 2013.

Bantuan beasiswa sebesar Rp 303.700.000 diserahkan secara simbolis kepada 893 siswa-siswi berprestasi dari tiga desa di sekitar lokasi pembangunan PLTU Batang yakni Desa Karanggeneng, Ponowareng dan Ujungnegoro. Dukungan ini diharapkan dapat sedikit meringankan beban masyarakat kurang mampu dalam mengenyam bangku pendidikan di ketiga desa tersebut.

Dalam mekanismenya, dana tersebut disalurkan melalui rekening siswa penerima di Lembaga Keuangan Mikro (Koperasi) di desa terkait, yaitu Koperasi Mitra Karya Karanggeneng, Koperasi Berkah Jaya Ponowareng dan Koperasi Ujungnegoro Makmur Sejahtera. Penunjukan koperasi sebagai lembaga penyalur dimaksudkan agar program ini dapat dikawal oleh semua pihak, sekaligus untuk mendorong para siswa untuk kembali menggalakkan budaya menabung di Koperasi.

Program bantuan pendidikan ini merupakan salah satu pelaksanaan Program CSR Bidang Pendidikan yang digagas oleh PT BPI, bekerja sama dengan Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Batang, PT PII dan PLN. Penyerahan bantuan ini merupakan kali keempat pelaksanaan kegiatan sekaligus kali pertama kesertaan PII sebagai penyumbang dana.

Partisipasi PT PII dalam program ini adalah sebagai bagian dari Program Kemitraan dan Bina Lingkungan (PKBL) perusahaan untuk memberdayakan kondisi sosial masyarakat dengan memberikan dukungan dalam bidang pendidikan. Beberapa kegiatan Bina Lingkungan yang telah dilaksanakan sejak 2011 antara lain peningkatan kapasitas guru SD di Kabupaten Batang dan Kota Bandar Lampung, pemberian bantuan sarana pendidikan kepada 10 Sekolah Dasar di Batang serta pemberian donasi di berbagai daerah di Jabodetabek. Kegiatan-kegiatan tersebut merupakan salah satu bentuk kepedulian PII terhadap masyarakat yang membutuhkan.

Kembali