icon mobile
Home / Berita & Publikasi / Siaran Pers

Kesuksesan PT PII dalam ASEAN Risk Award 2016

08 December 2016


Tahun 2016 ini merupakan bukti kesuksesan PT Penjaminan Infrastruktur Indonesia (Persero)/PT PII. Hal ini dibuktikan dari pencapaian PT PII selama 6 (Enam) tahun berdiri dalam menjalankan mandat sebagai pelaksana tunggal penyedia Penjaminan Pemerintah untuk proyek infrastruktur dengan skema Kerjasama Pemerintah dan Badan Usaha (KPBU) yang telah melaksanakan penjaminan 9 (Sembilan) proyek infrastruktur dengan total nilai proyek mencapai Rp 80 Triliun. PT PII dibentuk dalam rangka mempercepat pertumbuhan ekonomi di Indonesia.

Kesuksesan pencapaian tersebut menjadikan PT PII masuk menjadi nominasi penghargaan Asia Tenggara dalam ASEAN Risk Award 2016 untuk 4 (Empat) Kategori  yaitu GRC Award, Risk Innovation, Public Risk dan Risk Advocate. Penilaian pada 4 kategori apresiasi penghargaan ini dapat dinilai dari bagaimana korporasi melaksanakan dan mengembangkan manajemen yang sangat baik dalam melakukan tata kelola korporasi, menerapkan manajemen risiko secara inovatif dan kepatuhan korporasi dalam melaksanakan peraturan pemerintah.

“Masuknya PT PII dalam nominasi penghargaan ASEAN Risk Award 2016 ini merupakan bukti bahwa PT PII serius dalam menjalankan mandatnya sebagai satu-satunya penyedia penjaminan yang memiliki peran penting dalam pembangunan infrastruktur dengan skema KPBU dalam rangka mempercepat pertumbuhan ekonomi di Indonesia”, Ujar Direktur Utama PT PII Sinthya Roesly.

Sebagai informasi, Penganugrahan ASEAN Risk Award 2016 ini akan dilaksanakan pada 8 Desember 2016 di Nusa Dua Bali dengan dihadiri oleh 23 perusahaan dan organisasi di seluruh Asia Tenggara. Seluruh perusahaan dan organisasi tersebut merupakan yang terbaik di Asia Tenggara termasuk didalamnya adalah PT PII.

Kembali