icon mobile
Home / Berita & Publikasi / Siaran Pers

Bakti PT PII untuk Pendidikan di Indonesia

17 April 2018


Jakarta, 17 April 2018 – PT Penjaminan Infrastruktur Indonesia (Persero)/PT PII sebagai satu-satunya Badan Usaha Penjaminan Infrastruktur (BUPI) pelaksana single window policy penyediaan penjaminan pemerintah, hari ini melaksanakan peresmian Program Corporate Social Responsibility  (CSR) ‘Perpustakaan Anak’ di SDN Panosogan Kabupaten Serang, Banten. Acara peresmian ini dihadiri oleh Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Serang serta Kepala Sekolah SD Negeri Panosogan 1.

Program CSR ini dilaksanakan untuk mewujudkan Gerakan Literasi Sekolah untuk mendukung ketersediaan fasilitas, sarana dan prasarana serta bahan bacaan. Adapun program yang telah dilakukan oleh PT PII adalah melakukan renovasi dan memberikan bantuan buku untuk perpustakaan sekolah yang bertujuan untuk membuat perpustakaan menjadi tempat yang menarik untuk dikunjungi oleh para siswa-siswi sekolah dan dapat membentuk budaya membaca pada anak-anak.

 “Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan adalah komitmen perseroan untuk berperan serta dalam pembangunan ekonomi berkelanjutan guna meningkatkan kualitas kehidupan dan lingkungan yang bermanfaat, baik bagi perseroan sendiri, komunitas setempat, maupun masyarakat pada umumnya. Tujuan diberlakukannya kewajiban CSR adalah untuk tetap menciptakan hubungan Perseroan yang serasi, seimbang, dan sesuai dengan lingkungan, nilai, norma, dan budaya masyarakat” jelas SVP Corporate Secretary and Communications PT PII Indra Pradana Singawinata.

Lebih lanjut, Indra menjelaskan bahwa program CSR ini merupakan salah satu wujud bakti PT PII untuk Pendidikan di Indonesia karena selain membantu percepatan pembangunan infrastruktur di Indonesia, PT PII juga turut serta berupaya meningkatkan kemajuan bangsa yaitu melalui Pendidikan.

Sebagai informasi, Pada tahun 2018 ini, program CSR PT PII akan lebih fokus pada Education, Entrepreneur, Woman Empowerman dan Environment.

Kembali