icon mobile
Home / Berita & Publikasi / Siaran Pers

Siaran Pers

  • IIGF National Infrastructure Conference 2017

    14 December 2017

    Jakarta, 14 Desember 2017 – PT Penjaminan Infrastruktur Indonesia (Persero)/PT PII sebagai satu-satunya Badan Usaha Penjaminan Infrastruktur (BUPI) pelaksana single window policy penyediaan penjaminan pemerintah, hari ini menggelar acara IIGF National Infrastructure Conference (NIC) 2017 yang merupakan agenda tahunan PT PII dalam rangka mengangkat isu-isu strategis seputar sektor keuangan dan infrastruktur. Tahun ini merupakan pelaksanaan IIGF NIC yang ke-tiga, dimana pada dua tahun sebelumnya kegiatan ini bernama Seminar Nasional Infrastruktur.

    Adapun beberapa Menteri yang hadir dalam acara ini adalah Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), Menteri Telekomunikasi dan Informatika, dan Menteri Keuangan yang diwakili oleh Sekretaris Jenderal Kementerian Keuangan.

  • Direksi Baru PT PII (Persero)

    28 November 2017

    Jakarta, 28 November 2017 – Menteri Keuangan RI Sri Mulyani resmi menunjuk Armand Hermawan sebagai Direktur Utama PT Penjaminan Infrastruktur Indonesia (Persero). Hal tersebut tercantum pada Keputusan Menteri Keuangan (KMK) Republik Indonesia Nomor 885/KMK.06/2017 tentang Pengalihan Tugas dan Pengangkatan Anggota Direksi Perusahaan Perseroan (Persero) PT Penjaminan Infrastruktur Indonesia yang ditetapkan pada tanggal 27 November 2017.

     

  • PT PII Setorkan Dividen Perdana Tahun 2017

    16 June 2017

    PT Penjaminan Infrastruktur Indonesia (Persero)/PT PII sebagai satu-satunya Badan Usaha Penjaminan Infrastruktur (BUPI) pelaksana single window policy penyediaan penjaminan pemerintah telah melakukan pembayaran dividen sesuai amanat Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) Tahunan 2016 pada 16 Juni 2017 lalu.

     

     

  • FINANCIAL CLOSE PROYEK PALAPA RING PAKET TIMUR

    29 March 2017

    Bertempat di Gedung Kementerian Komunikasi dan Informatika, telah dilaksanakan penandatanganan pencapaian Financial Close proyek Palapa Ring Paket Timur yang merupakan rangkaian proyek Palapa Ring terakhir. Financial Close atas Proyek Palapa Ring Timur kali ini melengkapi Proyek Palapa Ring Barat dan Palapa Ring Tengah yang sebelumnya telah dicapai pada bulan Juli dan September tahun yang lalu.

  • Penandatanganan Perjanjian Kerjasama Proyek KPBU 4 Ruas Jalan Tol

    22 February 2017

    Penandatanganan Perjanjian Penjaminan untuk empat proyek jalan tol berskema Kerjasama Pemerintah Badan Usaha (KPBU) yaitu Cisumdawu, Serang – Panimbang, Jakarta - Cikampek II Elevated dan Krian – Legundi – Bunder - Manyar, yaitu Perjanjian Penjaminan Pemerintah antara Kementerian Keuangan dan Badan Usaha Jalan Tol serta Perjanjian Penjaminan antara PT Penjaminan Infrastruktur Indonesia (Persero) (PT PII) dengan Badan Usaha Jalan Tol. Hal tersebut dilanjutkan dengan Perjanjian Regres untuk keempat ruas tol antara PT PII dengan Kementerian PUPR dan juga Nota Kesepahaman antara Menteri Keuangan dengan Menteri PUPR terkait penjaminan dalam proyek KPBU jalan tol.

  • Pemerintah Daerah Jawa Timur membuat Terobosan Baru dalam Pembiayaan Infrastruktur

    30 December 2016

    Setelah penandatanganan Perjanjian Penjaminan dan Perjanjian Regres pada 21 Juli 2016, akhirnya pada hari ini, bertempat di Kementerian Perekonomian telah dilaksanakan penandatanganan Financial Close proyek Sistem Penyediaan Air Minum (SPAM) Umbulan yang merupakan proyek air dan proyek daerah pertama dengan skema Kerjasama Pemerintah dan Badan Usaha (KPBU) yang telah diberikan penjaminan pemerintah melalui PT Penjaminan Infrastruktur Indonesia (Persero)/PT PII.

  • PT PII Mendukung Percepatan Penyediaan Infrastruktur Nasional

    22 December 2016

    PT Penjaminan Infrastruktur Indonesia (Persero)/PT PII sebagai satu-satunya Badan Usaha Penjaminan Infrastruktur (BUPI) pelaksana single window policy penyediaan penjaminan pemerintah, hari ini menggelar Seminar Nasional Infrastruktur 2016 dengan mengusung tema “Mendukung Percepatan Penyediaan Infrastruktur Nasional melalui Penjaminan Infrastruktur”

     

  • Tahun Kesuksesan PT PII (Persero)

    19 December 2016

    PT Penjaminan Infrastruktur Indonesia (Persero)/PT PII sebagai satu-satunya Badan Usaha Penjaminan Infrastruktur (BUPI) pelaksana single window policy penyediaan penjaminan pemerintah, hari ini menggelar temu media yang bertujuan untuk memberikan informasi untuk penutup akhir tahun 2016 terkait pencapaian PT PII yang telah memberikan penjaminan 9 proyek infrastruktur skema Kerjasama Pemerintah dan Badan Usaha (KPBU) dan juga informasi terkait Seminar Nasional Infrastruktur 2016 ke-3 yang diadakan oleh PT PII.

  • Kesuksesan PT PII dalam ASEAN Risk Award 2016

    08 December 2016

    Tahun 2016 ini merupakan bukti kesuksesan PT Penjaminan Infrastruktur Indonesia (Persero)/PT PII. Hal ini dibuktikan dari pencapaian PT PII selama 6 (Enam) tahun berdiri dalam menjalankan mandat sebagai pelaksana tunggal penyedia Penjaminan Pemerintah untuk proyek infrastruktur dengan skema Kerjasama Pemerintah dan Badan Usaha (KPBU) yang telah melaksanakan penjaminan 9 (Sembilan) proyek infrastruktur dengan total nilai proyek mencapai Rp 80 Triliun. PT PII dibentuk dalam rangka mempercepat pertumbuhan ekonomi di Indonesia.

  • Indonesia PPP Day 2016

    24 November 2016

    Pada hari ini bertempat di Hotel Westin, telah dilaksanakan Indonesia PPP day 2016 “Innovative Viscal Support fot Better Public Services”. Acara Kementerian Keuangan ini bekerjasama dengan World Bank, Pemerintah Kanada, PT Penjaminan Infrastruktur Indonesia (Persero)/PT PII dan PT Sarana Multi Infrastruktur/PT SMI.

  • PT PII Ikut Serta Dalam Percepatan Pembangunan Kawasan Timur

    25 October 2016

    PT Penjaminan Infrastruktur Indonesia (Persero)/PT PII sebagai satu-satunya Badan Usaha Penjaminan Infrastruktur (BUPI) pelaksana single window policy penyediaan penjaminan pemerintah, hari ini menggelar temu media yang bertujuan untuk memberikan informasi terkait proyek infrastruktur dengan Skema Kerjasama Pemerintah Badan Usaha (KPBU) yang telah medapatkan Penjaminan Pemerintah melalui PT PII dan proyek infrastruktur lainnya yang sedang dalam proses.

  • BUMN Kemenkeu Pecahkan Rekor MURI

    24 October 2016

    Jakarta, 24 Oktober 2016 - Pada hari ini, bertempat di PT Penjaminan Infrastruktur Indonesia (Persero)/PT PII telah dilaksanakan penyerahan Rekor Muri dalam Kegiatan Corporate Social Responsibility (CSR) kategori  “Pembersihan Karang Gigi Terbanyak Secara Estafet”. Kegiatan ini telah memecahkan rekor Muri karena hanya dalam 4 hari peserta yang ikut mencapai 511 orang.

  • PT PII meningkatkan mutu pendidikan Indonesia

    13 October 2016

    Sebagai wujud kepedulian mutu pendidikan di Indonesia, khususnya di Kabupaten Batang, PT Penjaminan Infrastruktur Indonesia (Persero)/PT PII menyelenggarakan program pelatihan peningkatan mutu pendidik di Sekolah tingkat SD-SMP selama 2 hari di Kabupaten Batang Jawa Tengah.

  • Setelah Jamin Proyek Palapa Ring Paket Barat dan Tengah, PT PII Kembali Jamin Paket Timur

    29 September 2016

    Jakarta, 29 September 2016  - Setelah penandatangan Proyek Palapa Ring Paket Barat dan Tengah pada bulan Februari dan Maret 2016, akhirnya pada hari ini, bertempat di Istana Negara telah dilaksanakan penandantanganan Proyek Infrastruktur dengan Skema Kerjasama Pemerintah dan Badan Usaha (KPBU), yaitu Palapa Ring Paket Timur yang telah mendapatkan penjaminan pemerintah melalui PT Penjaminan Infrastruktur Indonesia (Persero)/PT PII. Penandatanganan ini disaksikan oleh Presiden Republik Indonesia.

  • PT PII Siap mendukung Infrastruktur Stategis Nasional

    22 June 2016

    Jakarta, 22 Juni 2016 - PT Penjaminan Infrastruktur Indonesia (Persero)(“PT PII”) hari ini menggelar temu media yang bertujuan untuk memberikan informasi terkait proyek infrastruktur dengan Skema Kerjasama Pemerintah Badan Usaha (“KPBU”) yang telah medapatkan Penjaminan Pemerintah melalui PT PII dan proyek infrastruktur lainnya yang sedang dalam proses diberikan Penjaminan Pemerintah.

  • Financial Close PLTU Batang Jawa Tengah 2x1.000 megawatt dan Penandatanganan Lima (5) Proyek KPBU Jalan Tol

    09 June 2016

    Jakarta 9 Juni 2016 - Pada hari ini bertempat di Istana Negara dilakukan prosesi dan penandantanganan milestone 6 (enam) proyek Infrastruktur Strategis dan Prioritas Nasional dengan Skema Kerjasama Pemerintah dan Badan Usaha (KPBU), yaitu Financial Close PLTU Batang Jawa Tengah yang telah mendapatkan penjaminan pemerintah bersama dengan PT Penjaminan Infrastruktur Indonesia (Persero)/PT PII (Penjaminan Bersama) dan Penandatanganan Perjanjian 5 (lima) proyek tol yang 3 (tiga) diantaranya mendapatkan penjaminan pemerintah melalui PT PII.

  • PT PII (Persero) menandatangani Memorandum of Understanding dengan Universitas Negeri Sebelas Maret - Solo

    15 April 2016

    PT Penjaminan Infrastruktur Indonesia (Persero)/ PT PII dan Universitas Negeri Sebelas Maret Solo (UNS) melakukan penandatanganan Nota Kesepahaman yang bertujuan untuk memanfaatkan kemampuan masing-masing pihak guna meningkatkan kualitas pendidikan melalui Tri Dharma Perguruan Tinggi.

  • PT PII (Persero) menandatangani Memorandum of Understanding dengan Universitas Lambung Mangkurat

    19 February 2016

    PT Penjaminan Infrastruktur Indonesia (Persero)/ PT PII dan Universitas Lambung Mangkurat (UNLAM) hari ini menandatangani Nota Kesepahaman yang bertujuan untuk memanfaatkan kemampuan masing-masing pihak untuk meningkatkan kualitas pendidikan melalui Tri Dharma Perguruan Tinggi.

  • PT PII memberikan Bantuan Beasiswa kepada Siswa Siswi Berprestasi di Batang, Rabu, 30 Oktober 2013

    30 October 2013

    PT Penjaminan Infrastruktur Indonesia (PT PII), PT Bhimasena Power Indonesia (PT BPI), dan PT PLN (Persero) menyerahkan bantuan beasiswa kepada siswa-siswi berprestasi yang kurang mampu di Batang pada Rabu, 30 Oktober 2013.

  • Penandatanganan MOU antara PT Penjaminan Infrastruktur Indonesia dan Universitas Lampung

    18 October 2013

    Pada 18 Oktober 2013, PT Penjaminan Infrastruktur Indonesia (PT PII) menandatangani Memorandum of Understanding (MoU) dengan Universitas Lampung (Unila) untuk merintis kerjasama dalam hal peningkatan kapasitas pemangku kepentingan yang mencakup aspek lingkungan, sosial dan pengembangan komunitas.