icon mobile
Home / Berita & Publikasi / Liputan Media

PT PII Dukung Peningkatan Kualitas Pendidik

13 October 2016


Sebagai wujud kepedulian kualitas pendidikan di Indonesia, khususnya di Kabupaten Batang, PT Penjaminan Infrastruktur Indonesia (PT PII) (Persero) menyelenggarakan program pelatihan peningkatan kualitas pendidik di sekolah tingkat SD selama dua hari. Program itu bekerja sama antara PT PII dan Yayasan Bait Al Kamil sebagai pelaksana program pelatihan.

Kegiatan yang dilaksanakan di MI Ujungnegoro 2, Kecamatan Kandeman itu diikuti oleh 24 guru dari sekolah dasar negeri ataupun madrasah di Kabupaten Batang. Acara itu terselenggara berkat dukungan penuh Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) dan Kepala Desa Ujungnegoro.

Direktur Utama PT PII Sinthya Roesly menuturkan, program pelatihan peningkatan kualitas pendidik itu bukti kepedulian PT PII sebagai Badan Usaha Milik Negara (BUMN) di bawah naungan Kementerian Keuangan terhadap pendidikan di Indonesia.

Program CSR

‘’Enam tahun sejak PT PII berdiri, dalam menjalankan mandat sebagai pelaksana tunggal penyedia penjaminan pemerintah dalam skema KPBU, termasuk peran PTPII dalam proyek PLTU Batang 2 x 1000 MW merupakan bukti keseriusan pemerintah dan merupakan langkah nyata percepatan pelaksanaan Proyek Strategis Nasional yang tercantum dalam Perpres No 3 tahun 2016,’’ujar dia.

Kegiatan pelatihan itu merupakan salah satu program CSR sebagai bentuk kepedulian PT PII untuk masyarakat sekitar proyek PLTU Batang 2 x 1000 MW dalam aspek pendidikan.

Program ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas pendidik yang merupakan salah satu program Nawacita Presiden Joko Widodo dalam meningkatkan kualitas hidup masyarakat Indonesia khususnya dalam hal pendidikan. Kepala UPT Disdikpora Kecamatan Kandeman Sriyanto menyambut positif kegiatan itu. Karena, akan meningkatkan profesionalisme guru. ‘’Harapan kami nantinya setelah mengikuti pelatihan ini jangan hanya untuk diri sendiri.

Namun, diaplikasikan dalam kelas dan ditularkan ke rekan-rekan yang lain. Kami minta PT PII juga menggelar kegiatan ini di tempat lain.’’ Guru-guru antusias diadakannya pelatihan tersebut. Sebab mereka mendapatkan ilmu baru dalam pembelajaran.

‘’Kami senang dengan program pelatihan peningkatan kualitas pendidikan yang diselenggarakan oleh PT PII. Karena membantu para guru dalam menyampaikan ilmu kepada para siswa dengan metode yang lebih baik sehingga siswa dapat menyerap pelajaran dengan maksimal di sekolah,’’ ujar Jumiati, salah satu peserta.

Sumber

Kembali