icon mobile
Home / Berita & Publikasi / Liputan Media

Penandatanganan Kesepakatan Induk Proyek KPBU

18 August 2017


Pada 18 Agustus 2017 bertempat di PT PII (Persero) Gedung Capital Place, Jakarta, Kementerian Keuangan RI diwakili oleh Direktorat Jenderal Pengelolaan Pembiayaan dan Risiko telah menyelenggarakan acara penandatanganan dua Kesepakatan Induk, yaitu untuk Proyek KPBU Rumah Sakit (RS) Sidoarjo Barat dan Proyek KPBU Sistem Penyediaan Air Minum (SPAM) Kota Pekanbaru.

Hadir pada acara ini perwakilan PJPK, yaitu Pemerintah Kabupaten Sidoarjo dan DPRD Kabupaten Sidoarjo, serta Pemerintah Kota Pekanbaru dan PDAM Kota Pekanbaru. Selain itu, hadir pula perwakilan anggota Kantor Bersama KPBU, antara lain Kementerian Perencanaan Pembangunan Nasional, Kementerian Dalam Negeri, Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah, dan Badan Koordinasi Penanaman Modal.

Kesepakatan Induk adalah kesepakatan yang ditanda tangani oleh Menteri Keuangan c.q. Direktur Jenderal Pengelolaan Pembiayaan dan Risiko selaku penyedia Fasilitas dan PJPK selaku penerima Fasilitas, yang berisi prinsip dan ketentuan dasar mengenai penyediaan dan pelaksanaan Fasilitas yang wajib ditaati oleh PJPK sebagai konsekuensi dari diterimanya Permohonan Fasilitas.

Kesepakatan Induk Proyek KPBU RS Sidoarjo Barat ditandatangani oleh Direktur Jenderal Pengelolaan Pembiayaan dan Risiko dan Bupati Sidoarjo, sementara Kesepakatan Induk Proyek KPBU SPAM Kota Pekanbaru ditandatangani oleh Direktur Jenderal Pengelolaan Pembiayaan dan Risiko dan Direktur PDAM Kota Pekanbaru sebagai PJPK.

 

Kembali