icon mobile
Home / Berita & Publikasi / Liputan Media

Diikuti 511 Peserta, Pembersihan Karang Gigi Masuk Rekor MURI

24 October 2016


Agar kesehatan gigi masyarakat berubah menjadi lebih baik, dua BUMN, yakni PT Penjaminan Infrastruktur Indonesia (PT PII) dan PT Sarana Multigriya Finansial (PT SMF) memberikan kesempatan bagi warga Jabodetabek untuk mengikuti pembersihan karang gigi.

Dengan diikuti 511 peserta, kegiatan yang melibatkan Yayasan Inspirasi Anak Bangsa (YIAB) ini mendapatkan rekor Muri.

Direktur Utama (Dirut) PT PII, Sinthya Roesly mengungkapkan, pihaknya bersama PT SMF sengaja melakukan Kegiatan Corporate Social Responsibility (CSR) yang lebih memfokuskan pada pembersihan karang gigi.

Hal itu untuk menunjukan peran dari BUMN di tengah masyarakat yang peduli pada kesehatan. Terutama yang tinggal di Jabodetabek. "Dengan pembersihan karang gigi ini diharapkan dapat meningkatkan kesadaran dan kemandirian masyarakat dalam menjaga kesehatan gigi dan mulut," ungkap Sinthya Roesly di Jakarta, Senin (24/10).

Selain itu, kedepannya diharapkan mindset masyarakat pun bisa berubah. Mereka akan sadar betapa pentingnya datang ke dokter gigi minimal satu kali dalam 6 bulan.

Dapatnya kegiatan CSR pembersihan karang gigi ini memperoleh rekor MURI, karena diselenggarakan secara estafet selama empat hari, dengan total 511 peserta. Empat hari itu berlangsung dari tanggal 13 - 17 Oktober 2016 di Aziz Dental Clinic, Jakarta.

Selama acara itu berlangsung, antusiasme masyarakat untuk mengikuti kegiatan ini cukup tinggi. Hal tersebut terlihat dari jumlah peserta yang melebihi target pencapaian. Para peserta yang berpartisipasi datang dari berbagai kalangan, mulai dari mahasiswa hingga masyarakat setempat.

Dirut PT SMF, Ananta Wiyogo, menambahkan, PT SMF dan PT PII yang merupakan BUMN di bawah Kementerian Keuangan (Kemenkeu) sangat berkomitmen menjalankan fungsi tanggung jawab sosial. Khususnya di dunia kesehatan, dalam menjaga pola hidup sehat.

Sebab, berdasar hasil survey, penyakit yang paling banyak menjangkit masyarakat Indonesia adalah penyakit gigi dan mulut

 

Sumber

Kembali