icon mobile
Home / Berita & Publikasi / Liputan Media

BUMN Kementerian Keuangan mendapatkan rekor MURI

24 October 2016


Dua BUMN Kementerian Keuangan mendapatkan rekor MURI untuk kegiatan Corporate Social Responsibility (CSR) kategori “Pembersihan Karang Gigi Terbanyak Secara Estafet”. Rekor MURI diterima Senin (24/10/2016) di PT Penjaminan Infrastruktur Indonesia (Persero) atau PT PII. Kegiatan ini telah memecahkan rekor Muri karena hanya dalam 4 hari peserta yang ikut mencapai 511 orang.

Program yang dilaksanakan oleh BUMN di bawah naungan Kemenkeu yaitu PT PII dan PT Sarana Multigriya Finansial (Persero) atau PT SMF bekerjasama dengan Yayasan Inspirasi Anak Bangsa (YIAB) ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas kesehatan gigi masyarakat Indonesia, khususnya yang tinggal di Jabodetabek.

Adapun kegiatan tersebut dilakukan secara estafet pada tanggal 13 – 17 Oktober 2016 yang berlokasi di Aziz Dental Clinic, Jakarta.

Antusiasme masyarakat untuk mengikuti kegiatan ini cukup tinggi, hal tersebut terlihat dari jumlah peserta yang melebihi target  pencapaian. Para peserta yang berpartisipasi datang dari berbagai kalangan, mulai dari mahasiswa hingga masyarakat setempat.

Menurut Direktur Utama PT PII, Sinthya Roesly, Program CSR ini merupakan kegiatan yang positif khususnya untuk kesehatan dan juga sebagai wujud kepedulian kita semua sebagai BUMN dibawah naungan Kemenkeu untuk terus melaksanakan kegiatan yang bermanfaat bagi masyarakat.

"Kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan kesadaran dan kemandirian masyarakat dalam menjaga kesehatan gigi dan mulut serta diharapakan dapat merubah pemikiran masyarakat Indonesia mengenai pentingnya datang ke dokter gigi minimal satu kali dalam 6 bulan" ujar Sinthya dalam siaran pers, Senin (24/10/2016).

Senada dengan itu, Direktur Utama PT SMF, Ananta Wiyogo, mengungkapkan bahwa kegiatan ini merupakan bukti komitmen bersama PT SMF dan PT PII, sebagai BUMN di bawah koordinasi Kemenkeu dalam menjalankan fungsi tanggung jawab sosial, khususnya dunia kesehatan, dalam menjaga pola hidup sehat.

Ke depannya beliau berharap untuk dapat lebih bersinergi lewat aktifitas pengabdian kepada masyarakat sehingga tercipta kehidupan yang harmoni dengan saling mengasihi kepada sesama.

“Melalui kegiatan ini kami berharap status kesehatan gigi masyarakat bisa meningkat, beriringan dengan meningkatnya kesadaran dan kemandirian masyarakat dalam menjaga kesehatan gigi sendiri maupun keluarga,” ucap Ananta.

Bagi PT SMF, pemecahan rekor MURI ini merupakan pencapaian untuk yang ke dua kalinya. Sebelumnya pada pada 29 Oktober tahun 2015 lalu, PT SMF berhasil memecahkan rekor MURI, melalui bakti Sosial Pemeriksaan Gigi Gratis dengan peserta mencapai 5712 orang dalam dua hari, serentak di 6 tempat di Kabupaten Kuningan, Jawa Barat.

Berdasarkan hasil survey, penyakit yang paling banyak menjangkit masyarakat Indonesia adalah penyakit gigi dan mulut. Oleh karena itu, demi mewujudkan kualitas kesehatan Indonesia, maka diharapkan masyarakat dapat meneruskan program ini untuk kedepannya.

 

 

 

 

Sumber

Kembali