icon mobile
Home / Berita & Publikasi / Liputan Media

Liputan Media

  • PERUBAHAN ANGGOTA DEWAN KOMISARIS PT PII (Persero)

    11 July 2018

    Jakarta, 23 Mei 2018 – Menteri Keuangan RI selaku Rapat Umum Pemegang Saham PT PII mengangkat Bapak Langgeng Subur sebagai anggota Komisaris Perseroan. Hal tersebut diputuskan dalam Keputusan Menteri Keuangan Republik Indonesia Nomor 407/KMK.06/2018 Tentang Pemberhentian dan Pengangkatan Anggota Dewan Komisaris Perusahaan Perseroan (Persero) PT Penjaminan Infrastruktur Indonesia yang ditetapkan di Jakarta pada tanggal 23 Mei 2018.

  • PENGUMUMAN PRAKUALIFIKASI PENGADAAN BADAN USAHA PELAKSANA ATAS PROYEK KERJASAMA PEMERINTAH DENGAN BADAN USAHA (PROYEK KPBU) KEGIATAN PRESERVASI JALAN LINTAS TIMUR SUMATERA DI PROVINSI SUMATERA SELATAN

    06 July 2018

    Direktorat Jenderal Bina Marga, Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Republik Indonesia bermaksud untuk melaksanakan Proyek KPBU preservasi jalan lintas timur Sumatera di Provinsi Sumatera Selatan dengan pengembalian investasi bagi badan usaha pelaksana Proyek berupa pembayaran ketersediaan layanan atau availability payment (“Proyek”).

  • PENGUMUMAN PRAKUALIFIKASI PENGADAAN BADAN USAHA PELAKSANA PERKERETAAPIAN UMUM MAKASSAR-PAREPARE DENGAN SKEMA KPBU

    06 June 2018

    Panitia Pengadaan Badan Usaha Pelaksana Perkeretaapian Umum Makassar-Parepare dengan Skema KPBU (“Panitia”) mengundang badan usaha nasional maupun internasional untuk mengikuti Prakualifikasi pengadaan badan usaha Proyek Kerjasama Pemerintah dengan Badan Usaha Perkeretaapian Umum Makassar – Parepare (“Proyek”).

  • PT PII Berikan Penjaminan Proyek KPBU SPAM Bandar Lampung

    14 February 2018

    Bandar Lampung, 14 Februari 2018 – PT Penjaminan Infrastruktur Indonesia (Persero) / PT PII pada hari ini melaksanakan penandatanganan penjaminan proyek yang pertama di tahun 2018, yaitu untuk proyek Sistem Penyediaan Air Minum (SPAM) Bandar Lampung.

  • REGIONAL WATER UTILITY COMPANY TIRTA MOEDAL CITY OF SEMARANG

    03 January 2018

    REGIONAL WATER UTILITY COMPANY TIRTA MOEDAL CITY OF SEMARANG

    (Preliminary Information Notice)

    PRELIMINARY ANNOUNCEMENT FOR REQUEST FOR PREQUALIFICATION (RFQ) FOR THE PROCUREMENT OF THE WEST SEMARANG WATER SUPPLY PUBLIC­‚ÄźPRIVATE PARTNERSHIP PROJECT

  • Kenaikan Rating Utang Indonesia oleh Fitch Rating

    03 January 2018

    Kenaikan Rating Utang Indonesia oleh Fitch Rating dan Pengaruhnya Terhadap Pembangunan Infrastruktur

    Pada bulan Desember 2017 lalu, Fitch Rating Agency mengumumkan kenaikan rating Republik Indonesia menjadi  1 notch diatas investment grade (menjadi ‘BBB’).

     

  • IIGF NATIONAL INFRASTRUCTURE CONFERENCE 2017

    14 December 2017

    Jakarta, 14 Desember 2017 – PT Penjaminan Infrastruktur Indonesia (Persero)/PT PII sebagai satu-satunya Badan Usaha Penjaminan Infrastruktur (BUPI) pelaksana single window policy penyediaan penjaminan pemerintah, hari ini menggelar acara IIGF National Infrastructure Conference (NIC) 2017 yang merupakan agenda tahunan PT PII dalam rangka mengangkat isu-isu strategis seputar sektor keuangan dan infrastruktur.

  • Media Briefing Menuju NIC 2017

    11 December 2017

    Jakarta, 11 Desember 2017 – PT Penjaminan Infrastruktur Indonesia (Persero)/PT PII sebagai satu-satunya Badan Usaha Penjaminan Infrastruktur (BUPI) pelaksana single window policy penyediaan penjaminan pemerintah, hari ini menggelar temu media yang bertujuan untuk memberikan informasi terkait IIGF National Infrastructure Conference (NIC) 2017 yang merupakan agenda tahunan PT PII dalam rangka mengangkat isu-isu strategis seputar sektor keuangan dan infrastruktur.

  • Menteri Keuangan RI Tunjuk Armand Hermawan sebagai Direktur Utama PT PII (Persero)

    27 November 2017

    Jakarta, 28 November 2017 – Menteri Keuangan RI Sri Mulyani resmi menunjuk Armand Hermawan sebagai Direktur Utama PT Penjaminan Infrastruktur Indonesia (Persero). Hal tersebut tercantum pada Keputusan Menteri Keuangan (KMK) Republik Indonesia Nomor 885/KMK.06/2017 tentang Pengalihan Tugas dan Pengangkatan Anggota Direksi Perusahaan Perseroan (Persero) PT Penjaminan Infrastruktur Indonesia yang ditetapkan pada tanggal 27 November 2017.

     

  • Penandatanganan Kesepakatan Induk Proyek KPBU

    18 August 2017

    Pada 18 Agustus 2017 bertempat di PT PII (Persero) Gedung Capital Place, Jakarta, Kementerian Keuangan RI diwakili oleh Direktorat Jenderal Pengelolaan Pembiayaan dan Risiko telah menyelenggarakan acara penandatanganan dua Kesepakatan Induk, yaitu untuk Proyek KPBU Rumah Sakit (RS) Sidoarjo Barat dan Proyek KPBU Sistem Penyediaan Air Minum (SPAM) Kota Pekanbaru.

  • Indonesia Infrastructure Finance Forum 2017

    25 July 2017

    Pada 25 Juli 2017 lalu, bertempat di Hotel Fairmont, telah dilaksanakan acara Indonesia Infrastructure Finance Forum (IIFF) 2017. Acara IIFF 2017 ini merupakan agenda infrastructure forum tahunan yang dilaksanakan oleh Kementerian Keuangan Republik Indonesia yang bekerjasama dengan PT PII, PT SMI, dan PT IIF.

  • Market Sounding of PPP Infrastructure Projects in Indonesia

    25 July 2017

    Pada 25 Juli 2017, telah dilaksanakan Roadshow Market Sounding of PPP Infrastructure Projects in Indonesia. Negara Cina dipilih menjadi tempat pelaksanaan roadshow promosi investasi infrastruktur mengingat tingginya minat dari para pelaku bisnis bidang infrastruktur di negara tersebut.

  • Dijamin PT PII, Proyek SPAM Umbulan Mulai Konstruksi

    20 July 2017

    Pada 20 Juli 2017, bertempat di Kabupaten Pasuruan, telah dilaksanakan kegiatan Ground Breaking (GB) Proyek SPAM Umbulan. Kegiatan yang dihadiri oleh Wakil Presiden Yusuf Kalla merupakan simbol telah dimulainya konstruksi proyek tersebut.

  • Market Consultation Ruas Jalan

    17 May 2017

    Pada 17 Mei 2017 lalu, telah diadakan Market Consultations untuk 5 proyek ruas jalan tol yaitu Tol Probolinggo – Banyuwangi, Semarang – Demak, Serang Panimbang, Suramadu (OM) dan Samarinda – Bontang.

  • Sharing Session PPP Center

    27 April 2017

    Pada 27 April 2017 lalu, PT PII, Bappenas, Indonesia Resident Mission – ADB dan Atkins Acuity Singapore melakukan sharing session mengenai Public Private Partnership.

  • Financial Close Palapa Ring Timur

    29 March 2017

    Pada 29 Maret 2017 lalu, Bertempat di Gedung Kementerian Komunikasi dan Informatika, telah dilaksanakan penandatanganan pencapaian Financial Close proyek Palapa Ring Paket Timur yang merupakan rangkaian proyek Palapa Ring terakhir.

  • Pemerintah Teken Proyek Penjaminan Jalan Tol Rp 37 Triliun

    23 February 2017

    Pemerintah menandatangani proyek kerja sama Perjanjian Pengusahaan Jalan Tol (PPJT) serta Perjanjian Penjaminan dan Nota Kesepahaman di gedung Kementerian Koordinator Perekonomian, Rabu, 22 Februari 2017.

  • 4 proyek Jalan Tol Baru dijamin PT PII

    22 February 2017

    PT PII pada 22 Februari 2017 di Kemenko Perekonomian telah menandatangani Perjanjian Penjaminan dengan Badan Usaha Jalan Tol (BUJT) untuk empat proyek jalan tol skema KPBU yaitu Cisumdawu, Serang – Panimbang, Jakarta - Cikampek II Elevated dan Krian – Legundi – Bunder – Manyar serta Perjanjian Regres untuk keempat ruas tol tersebut antara PT PII dengan Kementerian PUPR selaku PJPK.

  • INDONESIA ECONOMIC OUTLOOK 2017

    20 February 2017

    Pada 20 Februari 2017 lalu, PT PII mengadakan kegiatan Indonesia Economic Outlook 2017. Kegiatan tersebut dibuka oleh Direktur Utama PT PII, Ibu Sinthya Roesly dan sebagai pembicara dalam acara ini adalah Bapak Luky Alfirman selaku Dewan Komisaris PT PII yang membahas mengenai prospek perekonominan Indonesia pada 2017

  • Sejak 2005, Pemerintah dan Swasta Sudah Sepakati 9 Proyek Infrastruktur

    24 November 2016

    Pembangunan infrastruktur dibutuhkan untuk mempercepat pertumbuhan ekonomi, meningkatkan kesejahteraan masyarakat, hingga menyediakan pelayanan publik yang baik. Pembangunan infrastruktur di Indonesia juga tidak hanya bersumber dari APBN yang terbatas, pihak swasta juga bisa terlibat langsung dalam pembangunan di negeri ini.

  • Daftar 9 Megaproyek Pemerintah Swasta dalam sepuluh tahun

    24 November 2016

    Pemerintah mencatat terdapat 9 proyek yang menggunakan skema Kerja sama Pemerintah dan Badan Usaha (KPBU) atau dikenal dengan Public Privat Partnership (PPP) yang telah ditandatangani dalam kurun waktu 10 tahun. Megaproyek tersebut ditaksir menelan investasi sekitar Rp 81,79 triliun.

  • Proyek Palapa Ring Paket Timur Dijamin PT PII, Wilayah Terisolir Ikut Maju

    25 October 2016

    Pemerintah kini sedang menggarap proyek yang akan menyatukan daerah Indonesia bagian timur yang selama ini terisolir dari jangakau komunikasi.

    Khususnya untuk masyarakat di kawasan Nusa Tenggara Timur (NTT), Maluku hingga Papua Barat. Warga di sana akan bisa mengikuti perkembangan Indonesia dengan Proyek Palapa Ring Paket Timur yang baru saja ditandatangani oleh investor di depan Presiden Joko Widodo (Jokowi), September lalu.

  • PII Kucurkan Rp 81 Triliun untuk Penjaminan 9 Proyek Infrastruktur

    25 October 2016

    PT Penjaminan lnfrastrukur Indonesia (Persero) atau PT Pll sebagai satu-satunya Badan Usaha Penjaminan Infrastruktur (BUPI) pelaksana single window policy penyediaan penjaminan pemerintah mencatat, hingga kini ada 9 proyek yang mendapat penjaminan senilai Rp 81 triliun.

  • PT PII Berikan Jaminan 9 Proyek Infrastruktur

    25 October 2016

    PT Penjaminan Infrastruktur Indonesia (PII) telah memberikan jaminan untuk 9 proyek infrastruktur di Indonesia. Diantaranya 4 proyek tol yaitu Batang – Semarang, Balikpapan – Samarinda, Pandaan – Malang, dan Manado – Bitung, PLTU Batang, SPAM Umbulan dan semua paket Proyek Palapa Ting Barat, Tengah, Timur dan total investasi mencapai Rp81 triliun.

  • BUMN Kementerian Keuangan mendapatkan rekor MURI

    24 October 2016

    Dua BUMN Kementerian Keuangan mendapatkan rekor MURI untuk kegiatan Corporate Social Responsibility (CSR) kategori “Pembersihan Karang Gigi Terbanyak Secara Estafet”. Rekor MURI diterima Senin (24/10/2016) di PT Penjaminan Infrastruktur Indonesia (Persero) atau PT PII. Kegiatan ini telah memecahkan rekor Muri karena hanya dalam 4 hari peserta yang ikut mencapai 511 orang.