icon mobile
Home / Berita & Publikasi / Berita & Acara

Peluncuran Masyarakat Infrastruktur Indonesia (MII) jadi Puncak Acara Rangkaian Seminar Nasional Infrastruktur untuk Rakyat PT PII

17 December 2015


PT Penjaminan Infrastruktur Indonesia (Persero)/ PT PII meluncurkan Masyarakat Infrastruktur Indonesia (MII) yang digagas oleh para ahli di bidang infrastruktur sebagai puncak acara rangkaian Seminar Nasional Infrastruktur untuk Rakyat pada hari Kamis, 17 Desember 2015 di Thamrin Nine Ballroom, UOB Plaza, Jakarta.

Acara dilanjutkan dengan sesi peluncuran Masyarakat Infrastruktur Indonesia (MII) yang diawali dengan pemutaran video intro MII untuk memberikan gambaran singkat kepada publik mengenai apa itu MII. Dalam kesempatan ini Dirjen DJKN, Sonny Loho, menerima penyerahan piagam dari Ketua MII dengan disaksikan oleh Komisaris Utama PT PII, Luky Alfirman dan tamu undangan lainnya. Masyarakat Infrastruktur Indonesia merupakan hasil gagasan para ahli di bidang infrastruktur untuk mendukung peningkatan kualitas tenaga profesional domestik di bidang infrastruktur. Dengan begitu, kedepannya diharapkan akan terwujud infrastruktur berkualitas yang dapat mengurangi risiko proyek infrastruktur bagi negara.

Selain dihadiri oleh Menko Ekonomi Sofyan Djalil, rangkaian acara ini juga dihadiri oleh Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat, Mochamad Basoeki Hadimoeljono, serta Menteri Keuangan Republik Indonesia, Bambang Brodjonegoro, yang sebelumnya juga sempat memberikan keynote speech dengan spirit mendorong perkembangan infrastruktur di Indonesia.

Untuk menutup rangkaian Seminar Nasional ini, PT PII juga meluncurkan beberapa publikasi seperti Buku Panduan Referensi Kemitraan Pemerintah Swasta, Panduan Penyiapan Pra-Studi Kelayakan, Buku Panduan Lingkungan untuk Penjaminan Infrastruktur dan Guarantee Monitoring System.

---

Kembali