icon mobile
Home / Berita & Publikasi / Berita & Acara

Lokakarya Percepatan Pembangunan Infrastruktur di DKI Jakarta Melalui Skema Kerjasama Pemerintah - Swasta

07 March 2013


PT Penjaminan Infrastruktur Indonesia (Persero) dan PT Sarana Multi Infrastruktur (Persero) bekerjasama melaksanakan Lokakarya Percepatan Pembangunan Infrastruktur di DKI Jakarta dengan melibatkan unsur-unsur Pemprov DKI yang terkait,

Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD), dan BUMD yang terkait dengan pembangunan infrastruktur, yang dilaksanakan pada tanggal 7 Maret 2013 di Gedung Balai Kota DKI Jakarta.

Lokakarya ini dibuka dengan Laporan Kegiatan yang dibawakan oleh Bapak Adi Ariantara sebagai Kepala Biro Perekonomian Setda Provinsi DKI Jakarta, yang kemudian dilanjutkan dengan keynote speech oleh Bapak Hasan Basri Saleh sebagai Assisten Perekonomian dan Administrasi Sekretaris Daerah Provinsi DKI Jakarta.

Lokakarya Percepatan Pembangunan ini dihadiri oleh tiga panelis, Panelis pertama dibawakan oleh Bapak Bambang Bintoro sebagai PPP expert yang membahas tema percepatan pembangunan infrastruktur melalui skema KPS. Panelis kedua dibawakan oleh Ibu Emma Sri Martini sebagai Direktur Utama PT Sarana Multi Infrastruktur (Persero) memaparkan terkait peranan PT SMI dan pengalaman dalam pembiayaan dan penyiapan infrastruktur di Indonesia. Ibu Sinthya Roesly sebagai Direktur Utama PT PII juga turut hadir sebagai panelis dalam menyampaikan peranan PT PII dan pengelolaan risiko dalam pembangunan infrastruktur melalui skema KPS.

Tujuan penyelenggaraan lokakarya ini adalah untuk memberikan gambaran tentang skema KPS di Indonesia serta melakukan sosialisasi atas keberadaan PT PII dan PT SMI dalam mendukung infrastruktur di Indonesia.

Kembali