icon mobile
Home / Berita & Publikasi / Berita & Acara

Laskar Hijau Cikal Bakal Anak Peduli Lingkungan

27 January 2015


Mitra Bentala dan PT Penjamin Infrastruktur Indonesia (PT PII) serta Kampung Hijau menggelar lokakarya rumah belajar sahabat lingkungan dalam menjalankan program peduli lingkungan di Lampung. Kegiatan yang digelar di ruang Anyelir Begadang Restoran merupakan Corporate Social Responsibility (CSR) dari PT Penjamin Infrastruktur Indonesia bertujuan untuk melihat kemajuan dari program Laskar Hijau.

Penggiat Kampung Hijau, Rini menuturkan anak mendapat perhatian khusus karena usia anak mudah diajarkan nilai-nilai peduli lingkungan dengan bahasa yang simpel dan dimulai dari diri sendiri. "Misalnya nih soal sampah. Anak yang masuk dalam Laskar Hijau sekarang malah sudah kerjain sendiri milih sampah dirumahnya lalu setor ke kami. Bahkan kalau mereka habis jajan apa, bungkusnya malah disimpan buat setor ke bank sampah. Nah, anak sudah ngerti, jadi mudah-mudahan orangtuanya ikutan ngerti karena yang bicara itu anaknya," kata dia. 

Sementara, Koordinator CSR PT Penjaminan Infrastruktur Indonesia (Persero) Intan Oktora menyebut keterlibatan instansinya diproyek Kampung Hijau merupakan bukti kerja mereka untuk peduli lingkungan, khususnya dalam menjamin ketersediaan air bersih. "Bicara air bersih berarti kita bicara lingkungan hidup. Bicara lingkungan hidup berarti bicara sampah. Nah, Kampung Hijau unik karena sasaran utama adalah anak ,makanya kami dukung," katanya.

Selain membahas kemajuan Laskar Hijau selama didampingi Mitra Bentala, CSR PT Penjamin Infrastruktur Indonesia dan Pemerintah Kota Bandar Lampung, juga dibahas langkah lanjutan kedepan beserta bentuk dukungan terbaru. Dalam acara lokakarya tersebut juga diperlihatkan berbagai produk daur ulang made by Kampung Hijau dan ditampilkan aksi para anak Laskar Hijau unjuk kebolehan dalam tari dan musikalisasi puisi.(*)

 

Sumber: www.saibumi.com

Kembali