icon mobile
Home / Berita & Publikasi / Berita & Acara

Berita & Acara

  • IIGF National Infrastructure Conference 2017

    14 December 2017

    PT Penjaminan Infrastruktur Indonesia (Persero)/PT PII sebagai satu-satunya Badan Usaha Penjaminan Infrastruktur (BUPI) pelaksana single window policy penyediaan penjaminan pemerintah, hari ini menggelar acara IIGF National Infrastructure Conference (NIC) 2017 yang merupakan agenda tahunan PT PII dalam rangka mengangkat isu-isu strategis seputar sektor keuangan dan infrastruktur. Tahun ini merupakan pelaksanaan IIGF NIC yang ke-tiga, dimana pada dua tahun sebelumnya kegiatan ini bernama Seminar Nasional Infrastruktur.

    Adapun beberapa Menteri yang hadir dalam acara ini adalah Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), Menteri Telekomunikasi dan Informatika, dan Menteri Keuangan yang diwakili oleh Sekretaris Jenderal Kementerian Keuangan.

  • Setelah Jamin Proyek Palapa Ring Paket Barat dan Tengah, PT PII Kembali Jamin Paket Timur

    29 September 2016

    Jakarta, 29 September 2016  - Setelah penandatangan Proyek Palapa Ring Paket Barat dan Tengah pada bulan Februari dan Maret 2016, akhirnya pada hari ini, bertempat di Istana Negara telah dilaksanakan penandantanganan Proyek Infrastruktur dengan Skema Kerjasama Pemerintah dan Badan Usaha (KPBU), yaitu Palapa Ring Paket Timur yang telah mendapatkan penjaminan pemerintah melalui PT Penjaminan Infrastruktur Indonesia (Persero)/PT PII. Penandatanganan ini disaksikan oleh Presiden Republik Indonesia.

  • Simposium Jaringan Perguruan Tinggi untuk Pembangunan Infrastruktur (JPII)/ University Network For Indonesian Infrastructure Development (UNIID)

    03 August 2016

    Pada tanggal 3 Agustus 2016 telah digelar Simposium I – University Network for Indonesia Infrastructure Development (UNIID) di Grha ITS Surabaya yang diselenggarakan oleh Institut Teknologi Sepuluh Nopember Surabaya (ITS) dan Universitas Airlangga sebagai tuan rumah. Dihadiri oleh lebih dari 25 perguruan tinggi negeri Indonesia anggota UNIID, simposium UNIID yang pertama ini dimaksudkan untuk sebagai ajang pertemuan antara universitas-universitas terkemuka di Indonesia yang terhimpun dalam UNIID yang pendiriannya dirintis oleh PT PII untuk menjalin kerjasama untuk ikut berkontribusi kepada pengembangan infrastruktur nasional. 

  • PT PII (Persero) Menandatangani Kesepakatan Bersama dengan Jaksa Agung Muda Perdata dan Tata Usaha Negara (Jamdatun)

    02 August 2016

    Bertempat di ruang Nusantara hotel The Dharmawangsa, PT Penjaminan Infrastruktur Indonesia (Persero)/PT PII menandatangani kesepakatan bersama dengan jajaran Kejaksaan Republik Indonesia khususnya bidang Perdata dan Tata Usaha Negara (jamdatun) pada 2 Agustus 2016. Kesepakatan ini bertujuan untuk meningkatkan hubungan dan sinergi antara kedua belah pihak, dimana PT PII dapat berkonsultasi perihal berbagai persoalan hukum dan Jamdatun dapat secara bertindak sebagai penasihat hukum PT PII atas proyek infrastruktur.

  • PT PII Menandatangani Perjanjian Penjaminan dan Perjanjian Regres untuk Proyek SPAM Umbulan

    21 July 2016

    PT Penjaminan Infrastruktur Indonesia (Persero) menandatangani Perjanjian Penjaminan dan Perjanjian Regres untuk proyek Sistem Penyediaan Air Minum (SPAM) Umbulan, Jawa Timur pada tanggal 21 Juli 2016 lalu. Proyek senilai Rp 2 triliun ini akan dibangun berdasarkan skema Kerjasama Pemerintah dan Badan Usaha (KPBU) antara Pemerintah Provinsi Jawa Timur dengan PT Meta Adhya Tirta Umbulan.

  • Seremonial Financial Close PLTU Batang Jawa Tengah 2x1.000 MW dan Penandatanganan Perjanjian Lima Proyek KPBU Jalan Tol

    09 June 2016

    Pada tanggal 9 Juni 2016 dilaksanakan Seremonial penandatanganan milestone 6 (enam) proyek Infrastruktur Strategis/ Prioritas Nasional di Istana Negara RI dengan Skema Kerjasama Pemerintah dan Badan Usaha (KPBU), yaitu Financial Close PLTU Batang Jawa Tengah dan Penandatanganan Perjanjian 5 (lima) proyek tol. Proyek PLTU Batang Jawa Tengah telah mendapatkan penjaminan pemerintah bersama dengan PT Penjaminan Infrastruktur Indonesia (Persero)/PT PII (Penjaminan Bersama) dan Proyek Jalan Tol  tersebut 3 (tiga) diantaranya mendapatkan penjaminan pemerintah melalui PT PII.

  • Penandatanganan Perjanjian Kerjasama Proyek Palapa Ring Paket Tengah

    04 March 2016

    Jakarta, 4 Maret 2016 – Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) sebagai Penanggung Jawab Proyek Kerjasama (PJPK) proyek Palapa Ring Paket Tengah telah menandatangani Perjanjian Kerjasama dengan PT Len Telekomunikasi Indonesia. Proyek senilai Rp 1.38 triliun ini merupakan salah satu proyek infrastruktur Strategis Nasional sebagaimana tercantum dalam Perpres No 3 Tahun 2016.

  • Penandatanganan Perjanjian Kerjasama Proyek Palapa Ring Paket Barat

    29 February 2016

    Jakarta, 29 Februari 2016 – Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo), selaku Penanggung Jawab Proyek Kerjasama (PJPK), pada hari ini menandatangani Perjanjian Kerjasama untuk Proyek Palapa Ring Paket Barat dengan PT Palapa Ring Barat (konsorsium Moratel – Ketrosden Triasmitra) dengan nilai proyek sebesar Rp. 1,28 Triliun Proyek Palapa Ring ini merupakan salah satu Proyek Infrastruktur Strategis Nasional sebagaimana tercantum dalam Peraturan Presiden (Perpres) No. 3 Tahun 2013, yang juga dikategorikan sebagai Proyek Prioritas Nasional.

  • Peluncuran Masyarakat Infrastruktur Indonesia (MII) jadi Puncak Acara Rangkaian Seminar Nasional Infrastruktur untuk Rakyat PT PII

    17 December 2015

    PT Penjaminan Infrastruktur Indonesia (Persero)/ PT PII meluncurkan Masyarakat Infrastruktur Indonesia (MII) yang digagas oleh para ahli di bidang infrastruktur sebagai puncak acara rangkaian Seminar Nasional Infrastruktur untuk Rakyat pada hari Kamis, 17 Desember 2015 di Thamrin Nine Ballroom, UOB Plaza, Jakarta.

  • PT Penjaminan Infrastruktur Indonesia (Persero) Fasilitasi Pembentukan Jaringan Kerja antar Perguruan Tinggi Untuk Dorong Infrastruktur Nasional

    16 December 2015

    PT Penjaminan Infrastruktur Indonesia (Persero)/ PT PII melalui Indonesia Infrastructure Guarantee Fund (IIGF) Institute memfasilitasi pembentukan Jaringan Kerja antar Perguruan Tinggi untuk Pengembangan Infrastruktur atau University Network for Infrastructure Development (UNIID) pada 16 Desember 2015. UNIID diharapkan mampu menjadi wadah bagi para akademisi untuk saling bertukar informasi tentang perkembangan infrastruktur di Indonesia.

  • Indonesia Airports and Aviation Business Forum 2015

    25 November 2015

    Acara Conference "Indonesia Airports and Aviation Business Forum 2015" dipandang lebih ramai peminat dibandingkan dengan tahun lalu, ungkap Prof. Dr. Danang Parikesit. Hal ini bisa jadi disebabkan oleh perkembangan infrastruktur di Indonesia yang akhir-akhir ini semakin pesat dan sudah mulai merambah ke bidang transportasi khususnya pembangunan bandara-bandara Internasional di Indonesia.

  • Laskar Hijau Cikal Bakal Anak Peduli Lingkungan

    27 January 2015

    Mitra Bentala dan PT Penjamin Infrastruktur Indonesia (PT PII) serta Kampung Hijau menggelar lokakarya rumah belajar sahabat lingkungan dalam menjalankan program peduli lingkungan di Lampung. Kegiatan yang digelar di ruang Anyelir Begadang Restoran merupakan Corporate Social Responsibility (CSR) dari PT Penjamin Infrastruktur Indonesia bertujuan untuk melihat kemajuan dari program Laskar Hijau.

  • Active Learning Program (ALP): Proyek KPS SPAM Semarang Barat

    27 June 2014

    Active Learning Program (ALP) adalah program peningkatan pemahaman dan pengembangan kapasitas untuk pemangku kepentingan terutama mengenai proyek infrastruktur dan skema KPS.

  • Indonesia Green Infrastructure Summit

    30 April 2014

    PT PII ikut serta dalam acara Indonesia Green Infrastructure Summit yang diadakan pada tanggal 29 – 30 April 2014.

  • enandatanganan MOU PT PII, PT SMI, IIF dengan KADIN

    29 April 2014

    Pada tanggal 29 April 2014, PT Penjaminan Infrastruktur Indonesia (PII), PT Sarana Multi Infrastruktur (SMI), dan Indonesia Infrastructure Finance (IIF) menandatangani Nota Kesepahaman dengan Kamar Dagang Indonesia (KADIN).

  • PT PII mendapatkan Penghargaan BUMN Peduli Lingkungan di Kota Bandar Lampung

    23 April 2014

    Pada tanggal 23 April 2014, PT PII memperoleh penghargaan kategori perusahaan pada acara Festival Lingkungan - di Kota Bandar Lampung. Penghargaan ini diserahkan atas dedikasi PT PII untuk penyelamatan lingkungan khususnya konservasi air melalui program Biopori.

  • PT PII Bantu Program Rumah Belajar Sahabat Lingkungan, Bandar Lampung

    15 April 2014

    Melalui wadah PKBL, PT PII memberikan bantuan penyediaan fasilitas dan wadah Rumah Belajar Sahabat Lingkungan di Bandar Lampung. Rumah belajar ini diresmikan pada tanggal 15 April yang dihadiri oleh Ibu Sinthya Roesly, pejabat daerah Kota Bandar Lampung, PDAM, Tim Ketahanan Kota serta masyarakat sekitar.

  • PT PII berpartisipasi pada International Project Finance Association (IPFA) Asia 2013 : Jakarta Session

    26 November 2013

    PT Penjaminan Infrastruktur Indonesia (PT PII) seelaku salah satu anggota dari IPFA dan bekerja sama dengan KPMG Sumitomo Mitsui Banking Corporation (SMBC) dan Indonesia Infrastructure Finance (IIF) baru-baru ini menyelenggarakan sebuah diskusi panel mengenai proyek-proyek KPS di Indonesia.

  • PT PII ikut serta dalam acara Indonesia International Infrastructure Conference and Exhibition (IIICE) 2013

    15 November 2013

    PT Penjaminan Infrastruktur Indonesia (Persero) / PT PII turut ikut serta kembali dalam pameran akbar tahunan infrastruktur, “Indonesia International Infrastructure Conference and Exhibition (IIICE) 2013” yang pada tahun ini diadakan pada tanggal 13 – 15 November 2013.

  • Pertemuan Puncak Pemimpin Redaksi Se-Indonesia 2013

    14 June 2013

    PT Penjaminan Infrastruktur Indonesia (Persero) / PT PII ikut serta dalam Pertemuan Puncak Pemimpin Redaksi Se-Indonesia yang diadakan di Bali pada tanggal 13 – 14 Juni 2013.

  • Penandatanganan Nota Kesepahaman Antara PT PII Dan LKPP

    19 March 2013

    PT Penjaminan Infrastruktur Indonesia bersama dengan Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah (LKPP) menandatangani nota kesepahaman pada tanggal 19 Maret 2013 di Gedung LKPP.

  • Lokakarya Percepatan Pembangunan Infrastruktur di DKI Jakarta Melalui Skema Kerjasama Pemerintah - Swasta

    07 March 2013

    PT Penjaminan Infrastruktur Indonesia (Persero) dan PT Sarana Multi Infrastruktur (Persero) bekerjasama melaksanakan Lokakarya Percepatan Pembangunan Infrastruktur di DKI Jakarta dengan melibatkan unsur-unsur Pemprov DKI yang terkait,