icon mobile
Home / Berita & Publikasi / CSR / Sekilas Tanggung Jawab Sosial Perusahaan

Sekilas Tanggung Jawab Sosial Perusahaan

 

Sejak berdirinya PT Penjaminan Infrastruktur Indonesia (Persero)/PT PII aktif melaksanakan program Tanggung Jawab Sosial Perusahaan (CSR) sebagai bentuk kepedulian perusahaan ditujukan kepada dukungan kepada masyarakat yang berada di sekitar lokasi proyek infrastruktur yang didukung oleh PT PII.

Fokus program CSR PT PII adalah utamanya pada bidang pendidikan sebagai bentuk investasi perusahaan jangka panjang untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia komunitas masyarakat disekitar proyek infrastruktur sebagai bagian dari mitigasi dampak sosial dari pembangunan infrastruktur di daerah tersebut.

Bentuk program mencakup pelatihan kepada pelajar dan guru, bantuan fasilitas pendidikan seperti buku, komputer, alat peraga, dan infrastruktur fisik seperti bangunan sekolah dan perpustakaan sesuai dengan kebutuhan masyarakat setempat.

Dalam pelaksanaan program CSR nya, PT PII melibatkan institusi pendidikan dan lembaga sosial masyarakat/LSM setempat sebagai mitra kerjasama yang memiliki pengetahuan dan kearifan lokal untuk dapat lebih efektif menjangkau dan memenuhi kebutuhan sesungguhnya dari komunitas masyarakat yang dituju. Pelaksanaan program senantiasa melibatkan peran serta warga masyarakat untuk meningkatkan rasa memiliki warga.